IMG-20160426-WA0001

POLITEKNIK ATI MAKASSAR SEPAKATI MOU BERSAMA SCNEIDER ELECTRIC UNTUK BANGUN TRAINING CENTER

Bertempat di Four Point Hotel by Sheraton Makassar, pada hari selasa tanggal 26 April 2016 berlangsung event Solutions World  yang merupakan rangkaian kegiatan yang sama di lima kota besar di Makassar yakni Jakarta,  Surabaya, Bali, Medan dan Makassar yang diselenggarakan oleh Schneider Electric. Schneider Electric sendiri merupakan perusahaan multinasional berperingkat 9 dalam Global 100, beroperasi di lebih dari 100 negara di dunia yang bergerak dalam bidang energy management dan otomasi.

Pada event ini, ada yang spesial bagi Politeknik ATI Makassar, yakni dimasukkannya seremonial penandatanganan MoU pendirian pusat pelatihan (training center) bidang elektrikal dan otomasi Schneider – Politeknik ATI Makassar dalam rangkaian acara Solutions World di Makassar.  Penandatanganan MoU ini dihadiri dan ditandatangani langsung oleh kedua belah pihak, yakni oleh Country Director Schneider Electric Indonesia, Bapak Riyanto Mashan dan Direktur Politeknik ATI MakassarIMG_20160426_115605-640x375, Bapak Amrin Rapi. Diharapkan dengan penandatanganan MoU ini akan dilanjutkan dengan kegiatan berkesinambungan mulai dari perumusan surat perjanjian kerjasama hingga muaranya adalah terbentuknya training center bidang elektrikal dan otomasi. Pusat pelatihan ini sangat strategis bagi Politeknik ATI Makassar, mengingat training center ini kelak merupakan satu-satunya di Indonesia Timur serupa dengan yang dimiliki oleh Departemen Teknik Elektro  Universitas Gajah Mada (UGM).  Dari training center ini diharapkan menghasilkan kegiatan pelatihan yang terintegrasi dan aplikatif di dunia industri. Hal ini mengingat bahwa pengalaman Schneider Electric sebagai penyedia layanan bidang kelengkapan listrik dan otomasi baik pada residensial, bangunan maupun industri telah lama dan sangat berpengalaman. Dengan hal tersebut maka diharapkan training center pada Politeknik ATI Makassar mampu memberikan layanan bagi kampus dan industri di kawasan timur Indonesia dalam hal penyiapan SDM bidang elektrikal dan otomasi.

Pada kegiatan Solutions World ini pihak schneider electric memamerkan berbagai perangkat teknologi  penunjang efisiensi energi dan otomasi yang dimilikinya dan juga dirangkai kegiatan seminar tentang management energy dengan keynote speeker Bapak Rana Yusuf Nasir, Co-Founder Green Building Council Indonesia (GBCI).  Disamping itu, juga digelar workshop untuk bidang elektrikal dan otomasi pada kelompok residensial, bangunan dan industri. Kegiatan ini dihadiri oleh sekitar 500 orang peserta yang berasal dari dunia akademisi di Makassar seperti dari Universitas Hasanuddin, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Universitas Bosowa, Universitas fajar, dan sebagainya; juga dari kalangan profesional di industri seperti dari PLN, PT. Semen Tonasa, PT. Vale, PT. Jaffa Comfeed, Eastern Flour Mills, dan sebagainya.

 

Link media terkait :

  1.   http://www.antarasulsel.com/berita/73962/schneider-electric-hadirkan-solusi-pengelolaan-energi-cerdas
  2.  http://makassar.antaranews.com/berita/74071/schneider-electric-mou-politeknik-ati-kembangkan-riset
  3. http://inspiratifnews.com/scneider-electric-mou-dengan-poltek-atim/
  4.  http://makassar.tribunnews.com/2016/04/26/pakai-produk-schneider-hemat-energi-hingga-30-persen
  5. http://terkininews.com/nasional/makassar/13731-kontribusi-positif-schneider-electric-dalam-inovasi-teknologi-bidang-energi-efisien.html?print
  6.  http://kabarmakassar.com/bahas-soal-energy-schneider-hadirkan-pakar-energi/

 

 

 

 

Check Also

14695388_10205567966396802_911196815229359701_n

Rapat Senat Terbuka Luar Biasa Wisuda Program Diploma Ke-32

Politeknik ATI Makassar (ATIM) kembali mewisuda 379, ahli madya terdiri dari 236 wisudawan D3 , ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *