Logo Kemenperin, BPSDMI CorpU,ATIM

Jam Operasional :

Senin-Kamis: 07.30-16.00, Jumat: 07.30-16.30 WITA

Workshop Persiapan Reakreditasi Program Studi di Politeknik ATI Makassar

MAKASSAR_Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan workshop pengisian dan penilaian mandiri instrumen akreditasi program studi menuju kampus yang unggul di Hotel Gammara Makassar, Jumat – Sabtu (23-24/12/2022).

Poltek ATIM mengundang Asesor BAN-PT dan LAM-Teknik Muhammad Ramli untuk melihat persiapan re-akreditasi program studi pada 2023.

Pembantu Direktur I Bidang Akademik Taufik Muchtar mengatakan proses persiapan re-akreditasi program studi dan institusi di Politeknik ATI Makassar telah dilakukan sejak 2021.

Ia menyebutkan, tiga program studi yakni Teknik Industri Agro, Teknik Kimia Mineral, dan Teknik Manufaktur Industri Agro akan menjalani re-akreditasi melalui LAM-Teknik.

Sedangkan untuk program studi Otomasi Sistem Permesinan dan institusi masih menjalani reakreditasi di BAN-PT.

“Melalui kegiatan workshop ini diharapkan adanya persamaan persepsi seluruh tim reakreditasi dalam pengisianaporan kinerja prodi maupun penyusunan laporan evaluasi diri akreditasi,” katanya.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri menyampaikan kegiatan workshop ini juga sebagai upaya untuk mencapai akreditasi unggul.

Hal tersebut sesuai dengan arahan dari BPSDMI Kemenperin yang meminta Politeknik ATI Makassar melakukan evaluasi mandiri dan menyusun dokumen akreditasi program studi dan insititusi menjadi unggul.

“Meskipun dalam perjanjian kinerja targetnya yaitu peringkat baik sekali, tapi kami tentu berupaya pada proses reakreditasi tahun depan bisa mencapai peringkat unggul,” jelasnya.(*)

Lihat juga…