Logo Kemenperin, BPSDMI CorpU,ATIM

Jam Operasional :

Senin-Kamis: 07.30-16.00, Jumat: 07.30-16.30 WITA

Workshop Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan Politeknik ATI Makassar

MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan Workshop Peningkatan Kinerja Tenaga Kependidikan bertajuk ‘Service Excellence dan Character Building menuju Corporate University di Novotel Makassar Grand Shayla, 16-17 Desember 2022.

Workshop ini menghadirkan conten creator dan public speaker Rijal Djamal sebagai pemateri di hari pertama dan Founder BEDA Consulting Fiko Andriansyah sebagai pemateri di hari kedua.

Dalam materinya, Rijal menyampaikan, ada sejumlah aspek penting dalam membangun kapasitas diri, antara lain motivasi diri, kemampuan berkomunikasi, problem solving, kreativitas, dan kepemimpinan.

Sementara itu, Coach Fiko menyebutkan, untuk mewujudkan pelayanan yang prima, ada empat hal yang dapat dilakukan, yaitu memberikan pelayanan dengan tulus dan penuh rasa cinta, memberikan pelayanan yang personalized, memberikan pengalaman yang positif kepada customer, dan membuat customer merasa menjadi individu yang dihargai ketika berinteraksi.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri, dengan adanya kebijakan Corporate University dari BPSDMI Kementerian Perindustrian, tantangan yang akan dihadapi Politeknik ATI Makassar akan semakin besar.

“Ke depan tugas-tugas kita akan semakin berat, maka diperlukan melakukan suatu upaya untuk meningkatkan kinerja melalui pengembangan kapasitas dan motivasi dalam bekerja,”katanya.

Selain itu, Politeknik ATI Makassar juga akan menghadapi tantangan lainnya yang membutuhkan peran dari seluruh tenaga kependidikan, seperti pembangunan Zona Integritas untuk meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) maupun Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Ia pun berharap setelah mengikuti kegiatan workshop ini, seluruh tenaga kependidikan Politeknik ATI Makassar dapat mengaplikasikan ilmu yang diperoleh dengan memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh stakeholder.(*)

December 18, 2022

Lihat juga…