Politeknik ATI Makassar – Dalam rangka persiapan menuju SDM Vokasi yang Unggul, dengan bangga Politeknik ATI Makassar mempersembahkan The Big Event Workshop yang bertemakan “ Penguatan Pendidikan Vokasi untuk SDM Industri yang Kompeten” pada Kamis, 15 Desember 2016 Pk. 10.00-selesai yang bertempat di ruang Aula Politeknik ATI Makassar.

Kegiatan Workshop pada hari ini, merupakan rangkaian event yang ketiga setelah di bulan September kemarin telah terlaksana Seminar Nasional dan beberapa waktu yang lalu juga diadakan Seminar yang di khususkan untuk mahasiswa tingkat akhir yang bekerjasama dengan salah satu Perusahaan besar yakni Kalla Group.

Pada Event Workshop yang berlangsung pada hari ini melibatkan beberapa Intansi perguruan tinggi dan juga Sekolah Menengah Kejuruan yang ada di Makassar. Workshop Penguatan SDM Vokasi ini dibuka langsung oleh Direktur Politeknik ATI Makassar, Ayahanda Amrin Rapi,ST.,MT . Dalam sambutannya mengatakan “ Penguatan SDM Menuju Pendidikan Vokasi yang unggul merupakan titik Prioritas kami di Politeknik ATI Makassar Untuk itu perlu adanya kerjasama oleh berbagai pihak, dan melalui Workshop ini langkah awal untuk Pendidikan Vokasi yang lebih baik.” Sautnya.
Kegiatan ini pun dilangsungkan pada acara inti yang mana Dua Pemateri diberikan kesempatan yang dipimpin oleh Moderator dari Bappenas, Ayahanda Affandi. Sedianya Workshop ini di hadiri bapak Danny Pomanto selaku Walikota Makassar namun karna sesuatu dan lain hal Walikota Makassar ini batal ikut serta pada kegiatan ini.

Sore nanti rencananya Politeknik ATI Makassar akan mendapat Kunjungan dari Intansi Politeknik ATK Yogyakarta. Kunjungan ini merupakan rangkaian dari Tema Workshop yakni Penguatan Pendidikan Vokasi Untuk SDM Industri yang Kompeten.

Dipunghujung acara, tim kami sempat mewawancarai beberapa peserta Workshop, salah satu di antaranya Alwi yang mengatakan “ Kegiatan Workshop ini sangat mengispirasi, melihat kampus Politeknik ATI Makassar yang setiap hari semakin berbenah, terutama sejak bertransformasi dari ATIM ke Politeknik ATI Makassar. Dan yang lebih urgent , pada kegiatan ini ada hal yang harus lebih di benahi terutama pada Organisir kegiatan, mungkin kedepannya lebih ditingkatkan”. Ujarnya saat ditemui.

Selain dari pada itu tim kami juga sempat menemui Salah satu dosen Intansi Kesehatan yang ada di Makassar, dia mengatakan “ Kegiatan ini sangat bermanfaat, Tentunya kami yang sering bergelut didunia kesehatan akhirnya dapat mengenal juga seputar dunia Industri. Dan mengenai Kampus ATIM, ini baru pertama kali kami berkunjung ke sini , dan kami pikir Mahasiswa pasti senang untuk berproses di Politeknik ATI Makassar karna Peralatan yang menunjang di setiap Laboratoriumnya”. ujarnya

Selain dari pada itu pada kgiatan ini turut di pamerkan Karya-karya dari 4 jurusan yang berbeda yakni Jurusan Teknik Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, Teknik Manufaktor Industri Agro, dan Teknik Kimia Mineral

 

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp