Politeknik Akademi Teknik Industri (ATI) Makassar menggelar workshop kewirausahaan mahasiswa, mengusung tema membangun jiwa wirausaha untuk Kemandirian masa depan, di Quality Plaza Hotel, selama dua hari, mulai 2-3 Desember 2017.

Sekreatris Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro, Muhammad Luthfi mengatakan, di era globalisasi saat ini dengan kondisi lapangan pekerjaan, semakin menipis dan persaingan yang cukup sengit, sehingga membutuhkan jiwa kewirausahaan.

“Kegiatan ini adalah salah satu langkah yang dilakukan oleh Politeknik ATI untuk membangun jiwa kewirausahaan para mahasiswa, terutama untuk mahasiswa Politeknik ATI Makassar dan mahasiswa STMI Jakarta yang hadir dalam kegiatan ini,” kata Luthfi, Ahad (3/12/2017).

Menurutnya, edukasi seperti ini juga mampu meningkatkan kecakapan dan keterampilan mahasiswa khususnya sense of business sehingga akan tercipta wirausaha muda yang potensial.

Luthfi menambahkan, kegiatan ini dapat memberikan kesempatan kepada mahasiswa mengasah jiwa wirausaha, meningkatkan soft skill dengan terlibat langsung dalam dunia kerja.

“Harapan ke depan mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini dapat memulai untuk berwirausaha dan juga dapat mengikuti lomba-lomba menulis proposal bisnis,” jelasnya.

Source : http://www.harianamanah.com/berita-tumbuhkan-jiwa-wirausaha-mahasiswa-politeknik-ati-gelar-workshop