MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar telah melaksanakan Workshop Service Quality Expert di Ruang Rapat Padewakkang, 22-23 Maret 2022.

Kegiatan yang menggandeng Irwani Pane Institute tersebut diikuti 29 peserta yang merupakan dosen dan pegawai baru di Politeknik ATI Makassar.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan terhadap stakeholder, khususnya kepada mahasiswa.

“kegiatan ini dapat menjadi wadah bagi dosen dan pegawai untuk menambah wawasan agar bisa memberikan pelayanan prima kepada mahasiswa, serta untuk pengembangan karakter bagi dosen dan pegawai,”katanya.

Basri pun mengingatkan kepada para dosen dan pegawai, ke depan Politeknik ATI Makassar akan menghadapi tantangan yang besar karena adanya kebijakan BPSDMI yang mengarahkan unit pendidikan menjadi unggul dan berdaya saing global menuju Corporate University.

Selama mengikuti workshop tersebut, para peserta mendapat sejumlah materi dari para expert, seperti bagaimana memberikan pelayanan andal kepada pelanggan, etika pelayanan, public speaking, serta teknik presentasi.

Sementara itu, Irwani Pane menyampaikan, service quality expert merupakan ujung tombak dalam membangun kepuasan pelanggan, dalam hal ini mahasiswa.

Dengan bekal ilmu service quality expert, para dosen dan pegawai Politeknik ATI Makassar dapat memberikan persepsi positif kepada para mahasiswa dan mengetahui apa yang menjadi ekspektasi mereka.

Salah satu yang penting dalam memberikan pelayanan, kata Irwani, adalah bagaimana memberikan solusi terhadap permasalahan yang dialami pelanggan.(*)