MAKASSAR-Unit Teaching Factory Politeknik ATI Makassar bersama CV Chandue Tanindo bekerja sama akan memproduksi produk traktor dan mesin panen padi.

Hal tersebut disepakati dalam Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak yang telah ditandangani pada Senin (16/8/2021) secara virtual.

Perjanjian tersebut ditandatangani oleh Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri dan Direktur CV Chandue Tanindo, Paisal Chandue yang turut disaksikan Ketua Teaching Factory Politeknik ATI Makassar, Abdul Nasser Arifin.

Nasser menyebutkan, dalam MoU ini disepakati produk yang diproduksi bersama akan memakai merek Chandue yang hak patennya dimiliki CV Chandue Tanindo.

“Teaching Factory Politeknik ATI Makassar senantiasa mendukung pengembangan industri melalui teknologi tepat guna,”kata Nasser, Kamis (19/8/2021).

Sementara itu, Muhammad Basri menyampaikan, kerja sama ini sebagai upaya peningkatan peran Politeknik ATI Makassar dalam bidang pendidikan vokasi melalui teknologi terapan industri agro dan teknologi tepat guna.

Selain itu, meningkatkan kompetensi SDM dalam pengembangan kurikulum berbasis produk yang ada di Politeknik ATI Makassar.

“Saya sangat mengapresiasi adanya kerja sama ini. Apalagi CV Candhue Tanindo sudah memiliki nama dalam produksi peralatan industri agro,”kata Basri.

Politeknik ATI Makassar juga akan memberikan pelatihan dan bantuan teknis dalam pembuatan produk berstandar industri untuk meningkatkan mutu dan kualitas produk yang dihasilkan.

Tidak hanya dalam produksi alat, Politeknik ATI Makassar juga akan membantu terkait pemasaran dan distribusi produk yang dihasilkan dengan bantuan Inkubator Bisnis yang dimiliki Politeknik ATI Makassar.(*)