Politeknik ATI Makassar bekerjasama dengan GAMA Plantation mengadakan Training of Trainer (TOT) Dosen dan Instruktur Program Setara Diploma I di Politeknik ATI Makassar, 4-6 September 2018.

Ketua Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar, Sitti Wetenriajeng Sidehabi mengungkapkan, tujuan dari Dual System ini merupakan salah satu tujuan dari Kementerian Perindustrian menyiapkan SDM yang siap pakai di Industri.

“Setelah kita mengadakan seleksi peserta untuk program ini kita lanjutkan dengan TOT yang merupakan training untuk pelaksanaan Pendidikan Dual System yaitu Pendidikan Setaraf D1,” kata Sitti.

“Mahasiswa dari D1 ini nanti akan langsung jadi pegawai dari Gama Plantation yang berjumlah 70 orang dengan Prodi Analisis Kimia dan Operator Mills,” tambahnya.

Siapkan SDM yang Kompeten, Politeknik ATI Gelar Training of Trainer

Sementara itu, Hendri Ratoe Bachtiar selaku Senior Section Head Learning & Organization Development GAMA Plantation menjelaskan, pelatihan ini pada dasarnya sharing ilmu tentang kompetensi mahasiswa.

“Sehingga perusahaan memahami sertifikasi kompetensi itu penting dan kompetensi jabatan tertelusur dari job desk yang dimiliki karyawan dan bisa menjadi standar penilaian penentuan level jabatan untuk jenjang karir selanjutnya,” ungkapnya.

Seperti diketahui, TOT Dosen dan Instruktur Program Pendidikan Setaraf D1 antara Gama Plantation dan Politeknik ATI Makassar ini terbagi atas 2 (dua) kelompok yang terdiri dari Prodi untuk Analisis Kimia dan Operator Mills.

 

Source : RAKYATKU.COM, MAKASSAR –