Politeknik ATI Makassar mengadakan Seminar Nasional Teknologi Industri VI Rabu, 10 Oktober 2018 di Hotel Claro Makassar.

Mempunyai tema “Menyiapkan SDM Industri Memasuki Revolusi Industri 4.0”, Seminar Teknologi Industri ini menghadirkan kumpulan makalah utama yang disampaikan oleh tiga pembicara utama yakni Prof Drajad Irianto (Guru Besar di Institut Teknologi Bandung), DR. Indrabayu (Ketua Tim Peneliti Artificial Intelegence and Multimedia Processing Universitas Hasanuddin), DR. Farkhan (Direktur PT CNC Controller Indonesia), dan Rezki Rochmayani (Country Manager Office Central Indonesia dan Business Owner) serta makalah pendamping yang dipresentasikan dalam sidang paralel.

Seperti yang disampaikan oleh Windi Mudriadi selaku ketua panitia di sela-sela acara bahwa Seminar ini merupakan dilaksanakan atas dasar ikhtiar dalam mewadahi publikasi hasil penelitian. “Seminar ini merupakan wujud konkret dalam mewadahi publikasi hasil penelitian dan sharing gagasan ilmiah yang dapat dikemas dalam Prosiding sebagai bukti otentik. Prosiding yang ada diharapkan mampu memperkuat jejaring komunikasi di kalangan akademisi dan peneliti yang terlibat baik secara langsung maupun tidak langsung dalam acara seminar ini dan sebagaimana yang kita ketahui ada makalah utama yang disampaikan tiga pembicara utama serta makalah pendamping lainnya.” Ungkapnya.

Jumlah makalah penelitian yang dipresentasikan sebanyak 46 judul yang disesuaikan dengan bidang ilmu keteknikan dan rekayasa dari berbagai perguruan tinggi serta Balai Riset yang ada di berbagai wilayah di Indonesia seperti Politeknik ATI Makassar, Politeknik Bosowa, Universitas Kristen Indonesia Paulus Makassar, Politeknik Negeri Samarinda, Baristand Industri Pontianak, Universitas Jenderal Soedirman Purbalingga, Universitas Hasanuddin Makassar, Universitas Islam Makassar, Politeknik Negeri Ujung Pandang, Balai Besar Industri Hasil Perkebunan Makassar & Unhas, Akademi Komunitas Industri Manufaktur Bantaeng, Universitas Tadulako, dan BPOM.

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp