MAKASSAR-Enam satuan kerja (satker) di bawah naungan Kementerian Perindustrian yang ada di Sulawesi Selatan salurkan bantuan untuk korban gempa di Sulawesi Barat, Senin (25/1/2021) hari ini.

Keenam satker yang berpartisipasi dalam penyaluran bantuan ini adalah Balai Besar Industri Hasil Perkebunan (BBIHP) Makassar, Politeknik ATI Makassar, Balai Diklat Industri (BDI) Makassar,  SMK-SMTI Makassar, SMK-SMAK Makassar, dan Akademi Komunitas (Akom) Bantaeng.

Ada 6 truk yang membawa bantuan berisi paket sembako, obat-obatan, pakaian, karpet, tenda, peralatan masak, perlengkapan bayi, dan lain-lainnya.

Di mana, tiga truk mengangkut bantuan dari Kemenperin dan tiga truk lainnya adalah hasil donasi dari masing-masing satker, pegawai, dan alumni unit-unit pendidikan Kemenperin. Bantuan ini akan disalurkan kepada korban gempa yang berada di Majene dan Mamuju.

“Penyaluran bantuan ini sebagai bentuk kepedulian untuk saudara-saudara kita semua yang menjadi korban gempa di Sulbar,”kata Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri.

Akibat gempa yang terjadi di Sulbar pada 15 Januari 2021 lalu mengakibatkan puluhan orang meninggal dan lebih dari 19 ribu warga terpaksa mengungsi.

Basri pun berharap bantuan yang diberikan bisa meringankan beban para korban gempa yang ada di Sulbar.(*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp