MAKASSAR-PT ALDIK Sejahtera Bersama berbagi informasi mengenai cara melatih peserta didik untuk memahami konsep smart manufacturing yang diterapkan melalui teknologi 4.0 kepada dosen Politeknik ATI Makassar.

Kegiatan yang dilaksanakan program studi Otomasi Mesin Permesinan (OSP) ini dilakukan secara virtual, Rabu (24/2/2021).

PT ALDIK Sejahtera Bersama adalah perusahaan yang mensuplai perlengkapan pendidikan teknik yang menjadi rujukan lembaga-lembaga pendidikan teknik di Indonesia. Selain itu, juga mengembangkan Pusat Pelatihan Teknik untuk menambah pengetahuan mengenai produk-produk mereka.

“PT ALDIK Sejahtera Bersama telah berdiri sejak 2011 dan telah bekerja sama dengan berbagai sektor, baik pemerintah, universitas, maupun lembaga pendidikan vokasi di bidang automasi dan otomotif di Indonesia,”katanya Direktur PT ALDIK Sejahtera Bersama, Krisbiantoro.

PT ALDIK Sejahtera Bersama juga menjadi distributor utama Bosch Rexroth, sebuah perusahaan asal Jerman yang menjadi penyedia alat di bidang automasi industri.

Pada kesempatan tersebut, Roman Marin Ragus dari Bosch Rexroth turut mempresentasikan terkait program pelatihan dan peralatan produksi mereka. Tak hanya itu, pihaknya turut mendemonstrasikan pengoperasian alat mereka yang berbasis teknologi 4.0.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri dalam sambutannya menyampaikan, Politeknik ATI Makassar menjadi salah satu satelit Pusat Inovasi Digital Industri (PIDI) 4.0 Kementerian Perindustrian.

“Sebagai salah satu satelit PIDI 4.0, Politeknik ATI Makassar berfokus pada advance manufacture. Kami juga telah melakukan pemutakhiran kurikulum, dimana industri 4.0 telah menjadi salah satu muatan yang akan diterapkan pada tahun ajaran baru ini,”katanya.

Basri juga menyampaikan apresiasinya kepada PT ALDIK Sejahtera Bersama yang telah bersedia berbagi wawasan dalam pembangunan SDM industri menuju Industri 4.0 kepada dosen-dosen di Politeknik ATI Makassar.(*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp