MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar menyambut dan  memberikan pembekalan kepada mahasiswa program Pendidikan Vokasi Industri setara D1 yang bekerja sama dengan Fadel Group, Jumat (19/3/2021).

Jumlah mahasiswa yang diterima sebanyak 60 orang untuk dua program studi, yakni 30 orang pada prodi Desain Produk dan 30 orang pada prodi Teknik Pengoperasian dan Perawatan Mesin Digital Printing. Di mana proses seleksi mahasiswa dilakukan langsung oleh Fadel Group.

Acara ini dihadiri Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri, Pembantu Direktur I Taufik Muchtar, Pembantu Direktur II Herlina Rahim, Pembantu Direktur III Arminas. Hadir pula masing-masing ketua program studi, Velahyati Baharuddin dan Jufri, serta perwakilan Fadel Group, Akmaluddin Muhadjir.

Dalam sambutannya, Basri mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil diterima melalui program ini. Program setara D1 dengan Fadel Group bukanlah hal baru bagi Politeknik ATI Makassar.

Tahun lalu, Politeknik ATI Makassar bersama Fadel Group juga telah menyelengarakan program ini. Namun, pada tahun sebelumnyaa hanya ada satu program studi dan tahun ini bertambah menjadi dua program studi.

“Pembukaan program setara D1 dilakukan dalam rangka membangun SDM industri melalui pendidikan vokasi. Hal tersebut juga untuk mendukung harapan pemerintah untuk pengembangan SDM,”katanya.

Selain bersama Fadel Group, Politeknik ATI Makassar telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan dalam penyelenggaraan program Pendidikan Vokasi Industri setara D1, seperti Petrokimia Gresik, PT Gama Plantation, dan PT Semen Baturaja.

Melalui program ini pun, Politeknik ATI Makassar telah menghasilkan sekira 632 lulusan yang langsung bekerja di industri setelah menyelesaikan pendidikan.

Basri menjelaskan, model pendidikan program setara D1 ini dijalankan dengan pendekatan 3 in 1, yaitu dididik sesuai dengan spesialisasinya, disertifikasi, lalu ditempatkan di industri yang telah bekerja sama.

“Semoga dari program ini tidak hanya melahirkan tenaga kerja industri, namun juga wirausaha industri karena salah satu peluang bisnis di Makassar ini di bidang digital printing,”harap Basri.

Di akhir sambutannya, Basri juga menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Fadel Group yang senantiasa turut mendukung pengembangan SDM industri.

Sementara itu, perwakilan dari Fadel Group, Akmaluddin Muhadjir berharap proses belajar mengajar yang akan berlangsung sekitar satu tahun bisa berjalan lancar.

“Sebenarnya lewat program ini, bukan hanya mahasiswa yang belajar. Tapi, kami dari tim Fadel Group juga ikut belajar,”katanya.

Ia menilai, program Pendidikan Vokasi Industri setara D1 ini sebagai proses sharing di dunia digital printing adalah sharing teknik, baik itu teknik bekerja, profesi, dan lainnya.(*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp