MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar menggelar acara Pelepasan Purnabakti kepada tiga fungsional dosen di Ruang Rapat Pa’dewakkang, Selasa (2/11/2021).

Tiga fungsional dosen yang telah memasuki masa purnabakti, yaitu Ibrahim dan Rachma dari program studi Teknik Kimia Mineral, serta Yulianus Lembang dari program studi Otomasi Sistem Permesinan.

Acara pelepasan purnabakti tersebut dihadiri langsung Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri bersama seluruh jajaran pimpinan, dosen, dan pegawai.

Dalam sambutannya, Basri menyampaikan, masa purnabakti merupakan masa yang akan dilalui seluruh pegawai negeri sipil.

“Melalui kesempatan ini secara pribadi dan mewakili seluruh sivitas Politeknik ATI Makassar, saya mengucapkan terima kasih kepada bapak dan ibu atas loyalitas dan pengabdian selama melaksanakan tugas di Politeknik ATI Makassar,”katanya.

Menurut Basri, masa purnabakti bukanlah akhir dari proses untuk melakukan aktivitas dan kreativitas. Namun, pengabdian yang paling nyata adalah setelah berada di tengah masyarakat.

Ia pun berharap dosen dan pegawai lainnya bisa menjadikan ketiganya sebagai sosok yang bisa diteladani, terutama soal kedisplinan.

“Ibu Rachma pernah meraih penghargaan sebagai pegawai teladan di Lingkungan Kementerian Perindustrian,”jelasnya.

Saat memberikan sepatah kata, Rachma juga menyampaikan terima kasih dan permohonan maaf kepada seluruh dosen dan pegawai, terutama kepada Jurusan Teknik Kimia Mineral dan tim di Lembaga Serttifikasi Profesi (LSP) Politeknik ATI Makassar yang telah banyak membantu dalam menjalankan seluruh tugas dan tanggung jawabnya.

Hal senada juga disampaikan Yulianus. Ia mengucapkan terima kasih atas kerja sama seluruh rekan sejawat di Politeknik ATI Makassar meski juga diwarnai sedikit perbedaan pendapat.

“Hal itu bisa ditiup angin dan kembali lagi pulih. Semoga kerja sama yang baik terus bisa terpelihara di Politeknik ATI Makassar,”katanya.

Selain itu, sejumlah dosen dan pegawai juga memberikan kesan mereka terhadap tiga dosen yang telah purnabakti. Acara pun ditutup dengan penyerahan cenderamata dan foto bersama. (*)