MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar, perguruan tinggi negeri di bawah naungan Kementerian Perindustrian melaksanakan tes wawancara bagi calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui JARVIS Bersama secara offline di kampus Politeknik ATI Makassar.

Seleksi wawancara yang dilaksanakan sejak Senin (13/6/2022) hingga Rabu (15/6/2022) akan diikuti 278 peserta yang sebelumnya telah dinyatakan lolos Ujian Online pada 31 Mei 2022 lalu.

“Seleksi wawancara diberikan kepada calon mahasiswa untuk menggali pengetahuan dan karakter calon mahasiswa Politeknik ATI Makassar,”kata Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Makassar, Taufik Muchtar, Selasa (14/6/2022).

Seperti motivasi untuk berprestasi, problem solving, maupun kemampuan menghadapi perubahan. Peserta yang nantinya dinyatakan lolos seleksi harus memenuhi sejumlah kriteria yang telah ditetapkan oleh pihak kampus.

Bagi peserta yang tidak hadir mengikuti tes wawancara sesuai dengan jadwal masing-masing akan dianggap mengundurkan diri dan secara otomatis dinyatakan tidak lolos dalam tahapan seleksi JARVIS Bersama.

JARVIS Bersama merupakan salah satu jalur penerimaan mahasiswa baru di Politeknik ATI Makassar yang dilakukan secara serentak bersama seluruh unit pendidikan tinggi di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian.

Dimana, perekrutan calon mahasiswa melalui JARVIS sebagai komitmen Kemenperin untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas sehingga menjadi sumber daya manusia yang kompeten dan menjawab kebutuhan industri.

Saat ini, Politeknik ATI Makassar juga masih membuka pendaftaran mahasiswa baru melalui JARVIS Mandiri yang bisa diakses melalui laman sisformik.atim.ac.id/pmb hingga 29 Juli 2022.