Select Page

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar menggelar wisuda ke-37 Ahli Madya Tahun Akademik 2020-2021. Wisuda ini digelar di Ballroom Phinisi Hotel Claro Makassar, Jl AP Pettarani Rabu (15/12/2021).

Kegiatan digelar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti menjaga jarak dan memakai masker.

Wisuda kali ini berhasil mencetak 325 lulusan baru yang berasal dari berbagai program studi (prodi).

Untuk program D3, Teknik Manufaktur Industri Agro mencetak 64 wisudawan, Otomasi Sistem Permesianan 68 wisudawan, Teknik Industri Agro 82 orang, dan Teknik Kimia Mineral 67 wisudawan.

Sementara itu, untuk program D1 kerjsama PT Fadel Group, Desain Produksi Industri 18 wisudawan, Pengoperasian dan Perawatan Mesin Digital Printing 26 wisudawan.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Ir Muhammad Basri menjelaskan bahwa indikator tingkat kelulusan tepat waktu dari 325 wisudawan tersebut adalah 91,1%.

Dengan bertambahnya 325 orang lulusan angkatan ke-37 ini, kata dia, maka Politeknik ATI Makassar telah menghasilkan 5.270 orang lulusan.

“Sebagian besar lulusan telah bekerja di berbagai sektor industri dan instansi pemerintah serta menjadi wiraswasta yang tersebar hampir di seluruh tanah air,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu, Basri berpesan kepada wisudawan untuk senantisa mengabdi kepada masyarakat.

“Kami menyampaikan pesan bahwa pada hari ini dengan resmi kami melepas saudara untuk mengabdi kepada masyarakat,” katanya.

Menurut Basri, meraih gelar Ahli Madya bukanlah tujuan akhir. Sebab, ijazah yang diperoleh adalah bukti bahwa telah memperoleh pengetahuan dan keterampilan yang cukup memadai.

Hal itu pun sebagai modal awal untuk mendarmabhaktikan diri sesuai dengan kemampuan yang dimiliki untuk mengembangkan diri.

“Tetap menjunjung tinggi nama baik almamater,” pesan Basri. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribun-Timur.com dengan judul Politeknik ATI Makassar Cetak 325 Alumni Baru Lewat Wisuda ke-37