MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar, kampus di bawah naungan Kementerian Perindustrian telah membuka pendaftaran mahasiswa baru tahun ajaran 2021/2022.

Ada tiga jalur penerimaan mahasiswa baru yang akan dibuka Politeknik ATI Makassar, yaitu JARVIS Prestasi, JARVIS Bersama, dan JARVIS Mandiri.

Politeknik ATI Makassar menyelenggarakan empat program studi D3, yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Teknik Kimia Mineral, dan Otomasi Sistem Permesinan.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Makassar, Muhammad Setiawan Sukardin mengatakan, jalur penerimaan mahasiswa baru yang telah dibuka adalah JARVIS Prestasi.

Pendaftaran dibuka mulai 8 Maret hingga 31 Maret 2021 dan dapat dilakukan secara online melalui laman www.sisformik.atim.ac.id/pmb.

“JARVIS Prestasi adalah jalur penerimaan mahasiswa baru di Politeknik ATI Makassar tanpa melalui proses tes tertulis. Proses seleksi hanya berdasarkan nilai rapor dan wawancara kepada calon mahasiswa,”katanya, Senin (8/3/2021).

Selain JARVIS Prestasi, Politeknik ATI Makassar nantinya akan membuka pendaftaran mahasiswa baru jalur JARVIS Bersama dan JARVIS Mandiri.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri mengatakan, Politeknik ATI Makassar memiliki peran dalam pengembangan sumber daya manusia industri, dengan menghasilkan tenaga kerja industri dan wirausaha industri yang kompeten dan berdaya saing unggul.

“Dalam penyelenggaraan pendidikan tinggi vokasi, Politeknik ATI Makassar menggunakan pendekatan 3 in 1,”katanya.

Basri menjelaskan, model pendidikan 3 in 1, yakni pendidikan tinggi vokasi berbasis spesialisasi dan kompetensi di bidang teknologi manufaktur, melaksanakqan sertifikasi kompetensi melalui Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang telah mendapat lisensi dari BNSP, serta menempatkan lulusan sesuai dengan bidang keahlian melalui program Career Development Center (CDC).

Kurikulum Dual System

Pembantu Direktu I Bidang Akademik, Taufik Muchtar menambahkan, Politeknik ATI Makassar menerapkan pendidikan vokasi dual system dengan menjalin kemitraan dengan industri.

Kurikulum disusun bersama industri yang mengacu pada standar kompetensi, dengan komposisi praktik mencapai 70%.

Dengan kurikulum dual system, mahasiswa akan belajar di kampus selama tiga semester, kemudian menjalani praktik di industri selama dua semesetr, dan satu semester untuk menyelesaikan tugas akhir dalam bentuk final project.

“Seluruh program studi telah melakukan pemutakhiran kurikulum dual system. Sehingga tahun ini, kurikulum dual system akan diterapkan secara penuh kepada seluruh mahasiswa baru,”katanya.

Pendaftaran JARVIS Prestasi

Jadwal: 8-31 Maret 2021

Link: www.sisformik.atim.ac.id/pmb

Syarat:

-Lulusan tahun 2021

-Rata-rata nilai rapor kelas X-XII

kelas X-XII adalah 70 (skala 10-100) dan 7 (skala 1-10)

-Rata-rata nilai matematika adalah 90 (skala 10-100) dan 8 (skala 1-10).

Rincian Jadwal:

-Pendaftaran: 8-31 Maret 2021

-Pengumuman Hasil Seleksi Berkas: 1 April 2021

-Wawancara: 7-9 Arpil 2021

-Pengumuman Hasil Wawancara: 12 April 2021

-Registrasi Ulang: 13-20 April 2021

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp