MAKASSAR-Direktur Politeknik ATI Makassar, Ir Muhammad Basri MM IPM membahas pengembangan peralatan laboratorium yang ada di kampus Politeknik ATI Makassar bersama PT Buana Prima Raya.

Hal tersebut dilakukan saat menerima kunjungan Direktur PT Buana Prima Raya, Bambang Sawito di ruangan kerjanya, Selasa (12/1/2021).

Bambang Sawito datang didampingi Mantan Direktur Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) Dr Pirman MSi.

PT Buana Prima Raya adalah vendor peralatan laboratorium yang telah banyak bekerja sama dengan perguruan tinggi, akademi, dan sekolah vokasi.

Setelah berkunjung ke sejumlah laboratorium seperti, Laboratorium Elektronika dan Instrumentasi, Laboratorium Teknik Tenaga Listrik, Laboratorium Desain/CNC, Laboratorium Pengendalian Proses, hingga Laboratorium Terintegrasi, Bambang menilai fasilitas laboratorium di Politeknik ATI Makassar sangat lengkap.

“Saya melihat fasilitas peralatan di laboratorium di Politeknik ATI Makassar sudah sangat baik untuk mendukung proses pembelajaran. Hanya saja, untuk mengarah ke industri masih perlu dikembangkan,”kata Bambang Sawito.

Sementara itu, Muhammad Basri mengharapkan PT Buana Prima Raya dapat memberikan rekomendasi peralatan yang dapat mendukung proses pembelajaran mahasiswa, baik dalam skala laboratorium maupun mini industri.

“Kami menginginkan semua laboratorium di Politeknik ATI Makassar ini bisa terintegrasi,”tambahnya.

Pertemuan ini turut dihadiri Ketua Jurusan Otomasi Sistem Permesinan Atikah Tri Budi Utami, Ketua Jurusan Teknik Kimia Mineral Andi Arninda, Ketua Jurusan Teknik Industri Agro Widya Hastuti Afris, Sekretaris Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro Muhammad Luthfi Sonjaya, serta sejumlah pimpinan unit kerja yang ada di Politeknik ATI Makassar.

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp