MAKASSAR-Direktur Politeknik Bosowa (Polibos), Asrul Hidayat bertemu dengan Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri di Kampus Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No.220 Makassar, Jumat (5/2/2021).

Kunjungan Asrul Hidayat didampingi Wakil Direktur I Yoan Elviralta, Wakil Direktur II Isminarti, dan tim legal Polibos Muhammad Ilham Aminullah.

“Politeknik Bosowa sebagai politeknik baru mengharapkan bimbingan dari Politeknik ATI Makassar,”kata Asrul dalam kunjungannya.

Dalam pertemuan tersebut juga dibahas rencana kerja sama antara Polibos dengan Politeknik ATI Makassar, khususnya di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat.

Isminarti menyampaikan, sebelumnya sudah ada MoU antara LPPM Polibos dengan UPPM Politeknik ATI Makassar. Namun, ia mengharapkan adanya kerja sama di tingkat institusi.

“Mungkin ke depan, Politeknik Bosowa dengan Politeknik ATI Makassar bisa bekerja sama terkait publikasi karya ilmiah di jurnal masing-masing instansi. Begitupun dengan pengabdian masyarakat bisa ada kolaborasi,”katanya.

Selain itu, Polibos juga tertarik untuk bekerja sama terkait pelaksanaan uji kompetensi. Pasalnya, Politeknik ATI Makassar telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang menyelenggarakan 12 skema uji kompetensi.

Sementara itu, Muhammad Basri mengenalkan lebih jauh tentang program pendidikan yang diselenggarakan di Politeknik ATI Makassar.

“Selain menyelenggarakan pendidikan reguler D3, kami juga melaksanakan pendidikan vokasi setara D1 yang bekerja sama dengan industri, serta diklat 3 in 1. Saat ini, kami juga sedang menyusun pengusulan pembukaan program studi D4 untuk masing-masing prodi yang ada di Politeknik ATIM,”katanya.

Di akhir kunjungannya, rombongan pimpinan Polibos menyempatkan berkunjungan ke sejumlah laboratorium dan LSP di Politeknik ATI Makassar. (*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp