MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar melakukan penandatanganan nota kesepahaman bersama PT Sinar Terang Madani (Perkasa Group) terkait kerja sama dalam bidang pendidikan vokasi.

Nota kesepahaman tersebut ditandatangani Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri bersama HR Manager Perkasa Group, Ayip Abubakar di Kampus Politeknik ATI Makassar, Rabu (10/3/2021).

Turut hadir Pembantu Direktur III Arminas, Ketua Career Development Center (CDC) Ahmad Sawal, Sekretaris CDC Massriyady Massaguni, dan Tim CDC Sukriyah Buwada.

Bentuk kerja sama yang disepakati kedua belah pihak, yakni pemanfaatan bersama tenaga ahli industri, kuliah kerja praktik, pendidikan diploma setara D1, dan dukungan pendirian jenjang diploma 4 yang tengah dilakukan Politeknik ATI Makassar.

Pada kesempatan tersebut, Basri menyampaikan apresiasinya terhadap Perkasa Group yang senantiasa memberikan dukungan kepada Politeknik ATI Makassar. Apalagi saat ini, ada 12 mahasiswa Dual Sistem Politeknik ATI Makassar yang sedang menjalani KKP selama 1 tahun di Perkasa Group.

“Kami berharap Perkasa Group juga bisa membentuk attitude mahasiswa Politeknik ATI Makassar sebagai calon tenaga kerja industri yang kompeten yang sudah ditanamkan dari kampus,”kata Basri.

Basri juga berharap Perkasa Group bisa memberikan masukan-masukan untuk penyelarasan kurikulum yang disesuaikan dengan kebutuhan industri. Selain itu, tenaga ahli industri dari Perkasa Group juga bisa menjadi pengajar melalui program Silver Expert Politeknik ATI Makassar.

Sementara itu Ayip Abubakar juga menyampaikan terima kasihnya atas kepercayaan Politeknik ATI Makassar kepada Perkasa Group. Ia berharap dengan adanya nota kesepahaman ini bisa menjadi landasan awal yang bisa menghubungkan antara dunia industri denga dunia pendidikan.

“Harapannya dasar-dasar dari kampus yang telah diperoleh mahasiswa akan disempurnakan untuk menjadi calon-calon sumber daya manusia yang kompeten sesuai kebutuhan industri. Semoga mahasiswa yang kami bina di sana selama satu tahun ke depan bisa menunjukkan diri sebagai talent-talent muda yang penuh inovasi dan bisa membanggakan Politeknik ATI Makassar,”katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Basri juga menjelaskan terkait program Pendidikan Vokasi Industri Setara D1 yang telah dilaksanakan sejak tahun 2016 dan telah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan. Di mana dalam penyelenggaraan kelas setara D1 tersebut akan disesuaikan dengan kebutuhan industri yang bekerja sama. Pasalnya, setelah dididik dan disertifikasi, peserta kelas setara D1 langsung diserap oleh industri sebagai tenaga kerja.(*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp