MAKASSAR-Pendaftaran mahasiswa baru melalui Jalur Penerimaan Vokasi Industri (JARVIS) Bersama di Politeknik ATI Makassar resmi dibuka mulai Senin (11/4/2022).

JARVIS Bersama adalah jalur penerimaan mahasiswa baru melalui tes yang dilaksanakan serentak bersama seluruh unit pendidikan Kemenperin.

JARVIS membuka akses yang luas bagi para lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) Sederajat di Indonesia guna menempuh pendidikan di berbagai kampus politeknik dan juga akademi komunitas di bawah binaan Kemenperin.

Proses pelaksanaan pendaftaran dan ujian JARVIS Bersama dilakukan secara online.

Pendaftaran JARVIS Bersama dapat dilakukan secara online hingga 20 Mei 2022 melalui laman jarvis.kemenperin.go.id.

Ketua Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Politeknik ATI Makassar, Taufik Muchtar menjelaskan, JARVIS Bersama merupakan salah satu jalur penerimaan yang ada di Politeknik ATI Makassar, selain JARVIS Prestasi dan JARVIS Mandiri.

“Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini biaya pendaftaran JARVIS Bersama digratiskan bagi seluruh calon mahasiswa,”kata Taufik, Selasa (12/4/2022).

Taufik pun mengajak para calon mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan baik ini dengan mendaftar di unit-unit pendidikan Kemenperin, khususnya Politeknik ATI Makassar.

Setiap pendaftar JARVIS Bersama, hanya dapat memilih satu politeknik. Namun, bisa memilih 2 jurusan di politeknik yang dituju.

Di Politeknik ATI Makassar memiliki empat jurusan, yaitu Teknik Industri Agro, Teknik Manufaktur Industri Agro, Otomasi Sistem Permesinan, dan Teknik Kimia Mineral.(*)