MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar mengadakan pelepasan pegawai purnabakti Huzairin Patunrangi di Aula Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No.220 Makassar, Senin (8/3/2021).

Kegiatan yang digelar dengan mematuhi protokol kesehatan tersebut, dihadiri jajaran pimpinan dan pegawai Politeknik ATI Makassar.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri menyampaikan, setiap pegawai negeri sipil akan memasuki masa purnabakti. Namun, Basri berharap meskipun telah memasuki purnabakti, tidak menjadi akhir untuk mengabdi.

“Selamat kepada bapak Huzairin yang telah memasuki masa purnabakti. Mudah-mudahan masa purnabakti bisa dinikmati dengan penuh kebahagian,”katanya.

Huzairin mengawali kariernya sebagai pegawai di Departemen Perdagangan dan sempat memengang sejumlah jabatan seperti Kepala Balai Penelitian Pupuk dan Petro Kimia hingga Kepala Balai Besar Kerajinan dan Baktik sebelum mengabdi sebagai dosen di Politeknik ATI Makassar.

Sepanjang kariernya, Huzairin pernah meraih penghargaan Satya Lencana Karya Satya pada 2013 dan 2017. Ia pun menjadi sosok di balik lahirnya Inkubator Bisnis Teknologi Industri di Politeknik ATI Makassar.

“Setelah purnabakti ini, saya masih akan tetap mengajar di salah satu perguruan tinggi di Palu. Selain itu, saya tidak akan berhenti memberikan pendampingan kepada petani, khususnya dalam bidang pertanian organik,”katanya.(*)