Select Page

MAKASSAR-Mahasiswi Politeknik ATI Makassar, Miftahul Jannah terpilih menjadi Duta Wisata Kabupaten Enrekang, Sulawesi Selatan Tahun 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Dinas Pemuda, Olah raga dan Pariwisata Kabupaten Enrekang dan DPC Adwindo Enrekang pada 15-25 Juni 2022.

Miftahul Jannah merupakan mahasiswi dari program studi Teknik Industri Agro yang berhasil menyisihkan 20 peserta yang merupakan perwakilan dari masing-masing kecamatan di Kabupaten Enrekang.

Mifta mengatakan, motivasinya menjadi duta wisata karena ingin ikut serta dalam memajukan industri pariwisata di Kabupaten Enrekang.

“Ini sebagai wujud pengabdian saya untuk tanah kelahiran, memperkenalkan dan melestarikan budaya di Kabupaten Enrekang,”katanya, Selasa (28/6/2022).

Mifta menambahkan, ia pun akan menjadi perwakilan Kabupaten Enrekang pada pemilihan Duta Wisata di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Sebelum terpilih menjadi duta wisata, Mifta telah dikenal sebagai mahasiswi yang memiliki berbagai prestasi dan menjadi langganan juara Puitisasi Al Quran di berbagai ajang MTQ baik di tingkat provinsi maupun nasional.

Selain itu, Mifta juga turut menggeluti seni bela diri tradisional khas Indonesia, yakni Pencak Silat. Ia mengaku mulai aktif Pencak Silat sejak kecil atas ajakan orangtuanya. Bahkan, sejak SMA ia sudah menjadi pelatih di Kecamatan Buntu Batu, Kabupaten Enrekang.(*)