MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) Politeknik ATI Makassar berhasil menyabet juara saat mengikuti Konferensi Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Indonesia Timur yang berlangsung di Luwuk, Kabupaten Banggai, Sulawesi Tengah pada 21-30 Januari 2022 lalu.

Dalam kegiatan tersebut, Politeknik ATI Makassar mengirimkan tiga orang sebagai delegasi, yakni Alfian Andriansah, Adonia Egla Kala’Lembang, dan Sherina Ihwanul Puteri.

Tim Politeknik ATI Makassar meraih juara dua Lomba Desaign Graphic yang mengambil tema ‘Creativity for Humanity‘. Desain berjudul ‘Green Manufacturing‘ yang diikutkan lomba merupakan karya dari Rosaliana Muis dan Adonia Egla Kala’Lembang.

Mendengar karya desainnya berhasil meraih juara, Rosaliana mengaku senang dan bangga. Menurutnya, dengan ikut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut dapat menjadi wadah bagi mahasiswa Teknik Industri untuk menambah wawasan dan kreativitas mereka di bidang industri.

“Kami juga bisa memperat tali silaturahmi sesama mahasiswa Teknik Industri di wilayah Indonesia Timur,”katanya, Kamis (3/2/2022).

Ia pun menyampaikan terima kasih kepada pihak kampus atas dukungan kepada mahasiswa untuk mengikuti Konferensi Ikatan Mahasiswa Teknik Industri Indonesia (IMTII) Zona Indonesia Timur.

Sementara itu, Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Politeknik ATI Makassar, Arminas mengapresiasi raihan prestasi yang ditorehkan mahasiswa dari HMTI Politeknik ATI Makassar.

Ia mengatakan, Politeknik ATI Makassar akan terus mendukung mahasiswa untuk meraih prestasi baik di bidang akademik maupun nonakademik.

“Kami harap seluruh mahasiswa bisa termotivasi untuk meraih prestasi-prestasi lainnya,”tambahnya.

Selain Politeknik ATI Makassar, Konferensi IMTII Zona Indonesia Timur tersebut diikuti sembilan perguruan tinggi lainnya, antara lain Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Universitas Negeri Gorontalo, Universitas Pattimura, dan Universitas Muhammadiyah Sorong.(*)