Delegasi Politeknik ATI Makassar dalam Musyawarah Nasional (Munas) ke-24 FLMPI, 11-15 Januari 2022

BOGOR-Mahasiswa Politeknik ATI Makassar (Poltek ATIM) turut meramaikan Musyawarah Nasional (Munas) ke-24 Forum Lembaga Mahasiswa Perindustrian Indonesia (FLMPI) yang berlangsung di Bogor, 11-15 Januari 2022.

Kegiatan Munas ke-24 digelar dengan Hybrid Concept mengambil tema Penguatan Character Building Mahasiswa sebagai Upaya Menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM) Industri Tangguh melalui Revokusi Industri 4.0 untuk Indonesia Emas 2045.

Dalam Munas yang diselenggarakan di Kampus Politeknik AKA Bogor tersebut, Poltek ATIM mengirimkan empat delegasinya. Mereka adalah Herwain Arsyad dari prodi Teknik Manufaktur Industri Agro, M Fitrah Akbar dan Ibnu Tegar dari prodi Otomasi Sistem Permesinan, serta M Reza Fahlevi dari prodi Teknik Kimia Mineral.

Munas FLMPI ke-24 yang dibuka langsung Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita tersebut turut dihadiri Pembantu Direktur III Politeknik ATI Makassar, Arminas.

Salah satu delegasi Poltek ATIM, Herwin Arsyad menjelaskan, FLMPI merupakan wadah bagi mahasiswa yang berasal dari 12 kampus vokasi negeri di bawah naungan Kementerian Perindustrian.

“Melalui Munas FLMPI ini kami dapat menyalurkan aspirasi dan masukan untuk terhadap dunia nasional khususnya berkaitan dengan pengembangan pendidikan dan SDM industri,”katanya, Jumat (14/3/2022).

Selain itu, melalui kegiatan munas juga menjadi ajang silaturahmi, berbagi informasi antarmahasiswa dan pusat kajian kebijakan industri di Indonesia.

Herwin menyebutkan, ada sejumlah rangkaian kegiatan yang dilaksanakan selama pelaksanaan Munas ke-24 FLMPI, antara lain Seminar Nasional, Talkshow, AKA Expo, Pekan Kreativitas Mahasiswa, dan pemilihan ketua FLMPI yang baru. Dalam kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa, Poltek ATIM mengirim satu tim.

Sementara itu, Arminas ikut mengapresiasi mahasiswa Poltek ATIM yang ikut aktif dalam kegiatan-kegiatan FLMPI. Ia mengatakan, partisipasi mahasiswa Poltek ATIM dalam kegiatan Munas ke-24 FLMPI ditanggung pihak kampus sebagai bentuk dukungan terhadap kegiatan-kegiatan kemahasiswaan.

“Kami harap dengan keterlibatan mahasiswa dalam FLMPI, mereka mendapatkan kesempatan untuk menjalin kerja sama sebagai calon-calon SDM Industri yang akan memajukan sektor industri di Indonesia,”tambahnya.(*)