Politeknik ATI Makassar pada hari rabu 22 maret 2016 mengadakan kuliah tamu Supply Chain Management, dengan tema Local Food Network. Pembicara pada kuliah tamu ini adalah Prof.Dr. Oecon Per Engelseth, Dosen dari Molde University College,Norwegia. Kuliah tamu ini dihadiri oleh dosen-dosen dan mahasiswa Politeknik ATI Makassar di Ruang Rapat Phinisi.

Prof.Dr. Oecon Engelseth membawakan materi tentang konsep bagaimana mengelola Supply Chain dan Logistik untuk produk Makanan lokal/local foods. Masalah yang terjadi selama ini di Indonesia menurut beliau adalah belum adanya produksi local foods dalam skala produksi ekonomis atau masal, sehingga masih bersifat lokal untuk ukuran pasar yang sangat besar. Profesor yang berasal dari norwegia tersebut mengungkapkan betapa pentingnya supply chain management (manajemen rantai pasok) dalam mendukung perkembangan makanan lokal dan efisiensi produknya.

Hal ini yang mendorong Prof.Dr. Oecen Engelseth untuk meneliti bagaimana membuat produksi local foods yang murah dan mudah. Kuliah tamu ini diharapkan dapat memberi pengetahuan bagi dosen dan mahasiswa Politeknik ATI Makassar,khususnya mahasiswa Jurusan Teknik Industri Agro.