MAKASSAR-Direktur Politeknik ATI Makassar Muhammad Basri bersama Pembantu Direktur III Arminas menerima kunjungan kedatangan Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Dan UKM Kabupaten Soppeng Andi Makkaraka di ruangan kerjanya, Senin (11/1/2020).

Kunjungan tersebut merupakan tindak lanjut dari upaya kerjasama yang akan dijalin antara DPPK dan UKM Soppeng dengan Politeknik ATI Makassar. Sebelumnya, kedua belah pihak telah melakukan pertemuan di Kabupaten Soppeng.

“Kami mengharapkan keterlibatan Politeknik ATI Makassar bisa membantu peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat, baik dengan pemberdayaan SDM maupun penerapan teknologi tepat guna,”kata Andi Makkaraka dalam kunjungannya.

Lewat kerjasama yang terjalin, pemerintah Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi Dan UKM Kabupaten Soppeng juga bisa memfasilitasi alumni Politeknik ATI Makassar untuk turut serta memberdayakan masyarakat.

“Kami juga menantikan inovasi-inovasi dari Politeknik ATI Makassar untuk masyarakat,”tambahnya.

Dalam pertemuan ini, Muhammad Basri mengatakan, selain fokus pada penyiapan SDM industri, Politeknik ATI Makassar juga berperan dalam pengembangan teknologi, khususnya teknologi tepat guna.

“Kami bisa membantu mulai dari desain hingga pembuatan peralatannya. Mahasiswa kami sudah banyak membuat peralatan yang bisa dimanfaatkan,”kata Muhammad Basri.

Selain itu, Politeknik ATI Makassar telah memiliki inkubator bisnis yang dapat membantu masyarakat.

Dalam kunjungannya tersebut, Andi Mappakara juga menyempatkan berkeliling kampus Politeknik ATI Makassar dengan melihat berbagai fasilitas laboratorium, termasuk produk dan peralatan yang telah dibuat Politeknik ATI Makassar.

Setelah kunjungan ini, kedua belah pihak akan menyusun Memorandum of Understanding (MoU) untuk selanjutnya menjadi sebuah Perjanjian Kerja Sama (PKS).(*)