MAKASSAR-Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Industri (BPSDMI) Kementerian Perindustrian melantik C. Elisa Martina Katili sebagai fungsional dosen jabatan akademik lektor di Politeknik ATI Makassar.

Sebelum dilantik menjadi fungsional dosen, Elisa menjabat sebagai Kepala Balai Diklat Industri (BDI) Makassar.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilaksanakan di Claro Hotel Makaassar, Rabu (16/3/2022).

Pelantikan tersebut disaksikan Sekretaris BPSDMI Kemenperin Yedi Sabaryadi dan Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan Vokasi Industri Restu Yuni Widayati.

Hadir pula Kepala Pusdiklat SDM Industri Tirta Wisnu Perdana, Tenaga Ahli Kependidikan Vokasi Mujiono, dan Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri.

Hadir pula jajaran Direktur Politeknik/Akademi Komunitas di lingkungan BPSDMI Kementerian Perindustrian.

“Dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan yang baru di lingkungan Kementerian Perindustrian. Saya percaya, saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai dengan tanggung jawab yang diberikan,”kata Arus saat melantik.

Arus pun berharap, setelah dilantik dalam jabatan yang baru, Elisa dapat menjalankan tugas jabatan dengan menjunjung etika jabatan dan bekerja sebaik-baiknya penuh tanggung jawab, serta menjaga integritas, dan tidak menyalahgunakan kewenangan yang melekat dalam jabatannya yang baru.

Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri pun menyambut baik dilantiknya Elisa jadi fungsional dosen di Politeknik ATI Makassar.

Menurutnya, kehadiran Elisa akan menambah jumlah SDM di Politeknik ATI Makassar dalam menjalankan tri dharma perguruan tinggi. (*)