Kementerian Perindustrian menggelar pelatihan pengembangan kurikulum 4.0 di Chung Yuan Christian University (CYCU) Taiwan.

Pelatihan ini diikuti sebanyak 25 peserta yang berasal dari berbagai sekolah dan kampus, yang berada di bawah naungan Kementerian Perindustrian.

Kepala Sub Bidang Kerja Sama Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Bidang Pengembangan Pendidikan Kejuruan dan Vokasi Industri Pusdiklat Industri Kemenperin RI, Setyoko Pramono mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan kompetensi guru dan dosen di lingkungan perindustrian.

“Untuk meningkatkan wawasan dan pengalaman internasional bagi guru dan dosen dalam mengembangkan kurikulum,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu peserta yang merupakan Sekretaris Jurusan Teknik Manufaktur Industri Agro, Politeknik ATI Makassar, Muhammad Luthfi Sanjaya mengatakan, pelatihan ini sangat bermanfaat dan penting. Karena setiap peserta dapat belajar dan melihat langsung penerapan industri 4.0, di kampus Chung Yuan Christian Univeristy (CYCU).

“Apalagi, kampus ini merupakan kampus swasta yang terbaik di Taiwan berdasarkan penilaian dari Kementerian Pendidikan Taiwan,” ujarnya.

Seperti diketahui, pelatihan ini merupakan salah satu bentuk kerjasama dari Kementerian Perindustrian dan Chung Yuan Christian Univeristy (CYCU). Disamping itu, kerjasama ini juga untuk mengembangkan pendidikan di masing-masing pihak, yakni dengan mengadakan kuliah tamu (pertukaran dosen tamu).

 

Source : http://edukasi.rakyatku.com/read/93940/2018/03/26/kemenperin-cycu-taiwan-gelar-pelatihan-pengembangan-kurikulum

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp