Tahun 2018 ini jurusan Otomasi Sistem Permesinan bekerja sama dengan Direktorat Industri Elektronika dan Telematika untuk menyelenggarakan Pelatihan berbasis SKKNI Teknisi Madya Jaringan Komputer pada tanggal 22-27 Oktober 2018 bertempat di Laboratorium Komputer dan Jaringan Politeknik ATI Makassar. Para peserta sebanyak 20 orang diberikan tambahan skill dari pengkabelan jaringan, subnetting hingga konfigurasi switch.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah bekal dari lulusan Politeknik ATI Makassar untuk lebih siap dalam menghadapi dunia kerja. Peserta diberi pembekalan dan pengenalan materi selama empat hari dengan evaluasi pada akhir pertemuan. Hal ini dilakukan untuk mengukur seberapa jauh pemahaman peserta terhadap materi yang disampaikan. Walaupun materi yang disampaikan merupakan diluar bidang peserta namun peserta tetap terlihat antusias dalam mempelajari materi-materi yang disampaikan oleh pemateri. Dan Di akhir kegiatan diadakan uji kompetensi dari LSP Teknik Industri  Politeknik ATI Makassar sebagai tolak ukur akhir peserta untuk mendapatkan sertifikat Teknisi Madya Jaringan Komputer.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat dan kami sangat senang diberi pembekalan tambahan sebagai Teknisi IT yang dapat saya terapkan di dunia kerja nantinya” ujar Wulan salah satu peserta Pelatihan.

Kegiatan ini diharapkan dapat dilakukan setiap tahunnya untuk menambah bekal bagi lulusan Politeknik ATI Makassar sebagai salah satu nilai tambah diluar bidang keilmuan alumni.

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp