MAKASSAR-Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Guru Vokasi Indonesia Maju (IGVIM) Sulawesi Selatan berkunjung ke kampus Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No. 220, Rabu (10/3/2021).

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua DPW IGVIM Sulsel, Suhardi dan Sekretaris DPW IGVIM Sulsel, Muh Aries. Mereka pun diterima langsung Direktur Politeknik ATI Makassar, Basri Muhammad.

Dalam kunjungannya, Suhardi menyampaikan, tujuan kedatangan mereka untuk bersilaturahmi dan meminta permohonan kepada direktur Politeknik ATI Makassar untyk menjadi salah satu dewan pakar di DPW IGVIM Provinsi Sulawesi Selatan.

“Kami juga mengharapkan dukungan Politeknik ATI Makassar dalam pengembangan skill para guru-guru vokasi di Sulsel, seperti magang di sini. Sehingga, menjadi guru produktif,”kata guru SMKN 9 Makassar tersebut.

Sementara itu, Muhammad Basri menyampaikan rasa terima kasihnya jika mendapat kepercayaan dari DPW IGVIM Provinsi Sulawesi.

“Terima kasih kalau kami dipercaya. Tapi mungkin kita saling sharing dalam pengembangan pendidikan vokasi ini,”kata Basri.

Basri menambahkan, pelaksanaan pendidikan vokasi di Politeknik ATI Makassar menggunakan pendekatan 3 in 1. Artinya, peserta didik tidak hanya dilatih, tapi juga disertifikasi dan diserap oleh industri.

Politeknik ATI Makassar pun telah memiliki Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang bertugas melakukan uji kompetensi kepada mahasiswa. Selain itu, Politeknik ATI Makassar juga memiliki Career Development Center (CDC) yang menjembatani antara lulusan dengan industri.

Politeknik ATI Makassar pun tidak hanya berfokus untuk melahirkan tenaga kerja industri yang kompeten, tapi juga untuk melahirkan wirausaha-wirausaha industri melalui unit inkubator bisnis.

“Adanya inkubator bisnis untuk memotivasi dan mendorong mahasiswa berkeinginan menjadi wirausaha,”tambahnya.(*)

×

Hello!

Ada yang bisa kami bantu?

× Kontak Via Whatsapp