Select Page

MAKASSAR-Himpunan Mahasiswa Teknik Industri (HMTI) dan Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia (HIMATEK) menorehkan prestasi untuk Politeknik ATI Makassar.

HMTI-Poltek ATIM berhasil menjadi juara dua produck packaging design dalam kegiatan Green Supply Chain Management dalam Meningkatkan Kualitas Hasil Produksi yang diselenggarakan Universitas Internasional Semen Indonesia.

HMTI-Poltek ATIM diwakili Rosaliana Muis sebagai ketua tim, Adrian Saputra Tandibua dan Muh Fauzan Ardiansyah sebagai anggota tim.

Dalam lomba tersebut, tim HMTI-Poltek ATIM merancang kemasan produk yang terbuat dari kulit kopi.

Rosaliana mengatakan, alasan timnya ingin memanfaatkan kulit kopi menjadi kemasan produk karena pemanfaatan kulit kopi saat ini masih sangat kurang untuk dijadikan bahan baku kemasan, padahal memiliki nilai jual.

“Limbah kulit kopi cukup mudah ditemui di Sulawesi Selatan karena merupakan penghasil kopi terbesar di Indonesia Bagian Timur,”katanya, Jumat (18/3/2022).

Padahal, kata Ocha sapaan akrabnya, pengolahan limbah kulit kopi cukup mudah diaplikasikan menjadi kemasan produk.

Selain tim HMTI-Poltek ATIM, Tim Alpha Politeknik ATI Makassar juga mampu lolos dalam lima besar product packaging design competition.

Sementara itu, HIMATEK Poltek ATIM menyabet dua juara dalam kegiatan Safety Competition yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Ujung Pandang pada awal Maret 2022 lalu.

Dwi Nurlinda meraih juara 1 dalam Lomba Karya Tulis Ilmiah. Sementara Annisa Inayah Suleman, Nirhikma, dan Nurul Istiqamah menjadi juara 2 dalam lomba cerdas cermat.

Pembantu Direktur III Bidang Kemahasiswaan Politeknik ATI Makassar, Arminas mengaku bangga dengan torehan prestasi dari para mahasiswa.

Menurutnya, kampus senantiasa mendorong mahasiswa untuk aktif mengikuti berbagai kompetisi baik di tingkat lokal, nasional, hingga internasional.

Ia pun berharap prestasi HMTI dan HIMATEK Poltek ATIM dapat memotivasi mahasiswa lainnya untuk meraih prestasi.(*)