MAKASSAR-Hari pertama pascalibur Idulfitri 1443 Hijriah, Politeknik ATI Makassar menggelar acara Halalbihalal bertempat di Aula Kampus, Senin (9/5/2022).

Acara halalbihalal tersebut dihadiri jajaran pimpinan bersama pegawai Politeknik ATI Makassar, mulai dari dosen, plp, tenaga kependidikan, dan pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPP).

Kegiatan diawali dengan pembacaan ayat suci Alquran oleh pegawai Politeknik ATI Makassar, Nursaid. Selanjutnya, Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri menyampaikan sambutan di hadapan seluruh pegawai yang hadir.

“Acara halalbihalal ini dilaksanakan tidak lain untuk memperkuat silaturahim antarseluruh sivitas Politeknik ATI Makassar. Dengan memelihara silaturahmi maka akan mendapat keberkahan umur, rezeki, dan dicintai Allah SWT,”katanya.

Pada kesempatan tersebut, Basri juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk menjaga solidaritas untuk bersama-sama mencapai target institusi.

Senada dengan yang disampaikan Basri, Ustad Andi Muhammad Tawakkal yang membawakan hikmah halalbihalal menyampampaikan, menjaga silaturahmi adalah satu satu cara untuk mendapatkan kebaikan baik di dunia maupun di akhirat.

Pasalnya dengan menjaga silaturahmi, maka umat Islam akan senantiasa saling mendoakan. Selain itu, untuk meraih keberkahan dunia akhirat, ia juga mengingatkan kepada pegawai agar bisa memperbaiki salat dan memperbanyak sedekah.

Acara pun ditutup dengan saling bermaaf-maafan atas segala salah yang pernah dilakukan baik yang disengaja maupun tidak disengaja.(*)