MAKASSAR-Dua pegawai Politeknik ATI Makassar, Nonalia Rapa’ Taruklangi dan Dedy Chrisdianto menerima penghargaan Satyalancana Karya Satya X Tahun.

Penghargaan dari Presiden Republik Indonesia tersebut diberikan di sela-sela kegiatan Apel Pagi yang dipimpin langsung Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri di lapangan parkir kampus, Senin (16/8/2021).

Apel pagi tersebut diikuti seluruh pegawai Politeknik ATI Makassar baik secara luring dan daring melalui Zoom Meeting Cloud bagi pegawai yang menjalani Work From Home (WFH).

Penganugerahan Satyalancana Karya Satya merupakan penghargaan dari negara terhadap PNS yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Negara dan Pemerintah serta penuh dengan pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin.

Satyalencana dan piagam penghargaan yang dianugerahkan tersebut diberikan kepada pegawai Politeknik ATI Makassar yang dianggap telah memenuhi syarat yang ditentukan. 

Tanda kehormatan yang diberikan ini menunjukan masa bakti seorang PNS yang telah mengabdikan dirinya untuk negara selama 10 (sepuluh) tahun.

Muhammad Basri mengucapkan selamat kepada pegawai Politeknik ATI Makassar yang menerima penghargaan Satyalancana yang diberikan di momen peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia.

“Selamat atas anugerah Satyalancana yang diberikan oleh Presiden. Semoga menjadi motivasi untuk meningkatkan kinerja dan menjadi teladan bagi pegawai yang lain,”kata Basri.

Dalam amanatnya, Basri juga tidak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk senantiasa disiplin menjalankan protokol kesehatan 5M untuk menghindari penularan Covid-19.