MAKASSAR-Politeknik ATI Makassar menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah 12 pegawai dalam jabatan fungsional di Aula Kampus Politeknik ATI Makassar, Jl Sunu No.220, Senin (24/5/2021) dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Pegawai yang dilantik dan diambil sumpahnya terdiri atas tujuh fungsioanal akademik dosen dan lima orang fungsional pranata laboratoirum pendidikan (PLP).

Sebelum dilantik, Kepala Sub Bagian Administrasi Umum dan Keuangan, M Yasin membacakan surat keputusan yang dikeluarkan Kementerian Perindustrian tentang pengangkatan pertama kali dalam jabatan fungsional akademik dosen dan PLP.

Mereka dilantik langsung oleh Direktur Politeknik ATI Makassar, Muhammad Basri dan hanya dihadiri jajaran pembantu direktur, kepala sub bagian, dan ketua program studi.

“Dengan ini melantik secara resmi mengambil sumpah jabatan fungsional dosen dan fungsional pranata laboratorium pendidikan. Saya percaya, saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan tanggung jawab diberikan,”kata Basri.

Dalam sambutannya, Basri menyampaikan pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan dalam rangka membina dan menciptakan PNS yang bersih, jujur, bebas dari intervensi politik, bebas KKN, serta setiap terhadap Pancasila dan UUD 1945,”katanya.

Menurutnya, jabatan fungsional yang diemban adalah sebuah kehormatan dan harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan dengan baik dan tidak melanggar kode etik jabatan serta kode etik sebagai PNS.

Di samping itu, kinerja pejabat fungsional harus menjadi kesatuan yang utuh dari sistem pelayanan publik di Politeknik ATI MAkassar.

Basri juga berharap kepada pegawai yang baru dilantik untuk mengambil peran dan bersama-sama dengan unitnya untuk memutus rantai penyebaran virus corona.

“Saya meminta kepada para pejabat fungsional yang baru dilantik agar melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh, menjaga amanah, selalu menjalin kerja sama dengan pihak terkait termasuk dengan dosen senior, dan berperan aktif dalam menanggulangi pandemi Covid-19,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut, Basri juga mengingatkan, khususnya untuk para dosen agar senantiasa melakukan riset dan publikasi internasional karena menjadi salah satu indikator kinerja.

Sedangkan, bagi PLP dapat memberikan pelayanan administrasi dengan baik untuk menunjang proses pendidikan di Politeknik ATI Makassar.(*)

Daftar nama-nama pejabat fungsional yang dilantik

  1. Julianti Habibuddin MT
  2. Monita Pasaribu MT
  3. Syahdah Ugra Al’Adawiyah MSc
  4. Massriyady Massaguni MT
  5. Muhammad Fadli Azis MSc
  6. Della Ginza Ramadhan MT
  7. Andi Nurwahidah MT
  8. Muhammad Nawir ST
  9. Andi Ariatmasanti Aksan S.ST
  10. M Yusuf ST
  11. A Adiyatma Maulana Hanafi ST
  12. Dian Dwi Wahyudi ST