MAKASSAR-PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) menggelar campur hiring dengan menggandeng unit Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar.

Rekrutmen yang dilaksanakan selama dua hari mulai Selasa (29/3/2022) hingga Rabu (30/3/2022) di Kampus Politeknik ATI Makassar dan diikuti sekitar 400 peserta.

PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) mengelola kawasan industri berbasis nikel dengan rantai industri terpanjang di dunia yang memiliki produk utama berupa nikel, stainless steel, dan carbon steel, termasuk bahan baku baterai untuk mobil Tesla.

Saat ini terdapat 31 perusahaan yang berada di kawasan industri PT IMIP dengan jumlah pekerja mencapai 56.000 orang.

PT IMIP tidak hanya menyeleksi calon karyawan alumni dari Politeknik ATI Makassar, namun juga dari beberapa perguruan tinggi di Kota Makassar.

Seperti Universitas Hasanuddin, Universitas Muslim Indonesia, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Politeknik Bosowa.

Foreman HR Recruitment PT IMIP, Donvito Andrew mengatakan, proses rekrutmen ini hanya diikuti peserta yang memenuhi kualifikasi setelah melakukan registrasi secara online. Peserta yang memenuhi kualifikasi selanjutnya mengikuti seleksi wawancara.

Bagi yang dinyatakan lulus wawancara selanjutnya mengikuti tahapan seleksi berikutnya sebelum dinyatakan lolos sebagai karyawan di PT IMIP.

“Kerjasama dengan Politeknik ATI Makassar dalam rekrutmen karyawan ini sudah kesekian kalinya karena kami senang dengan pelayanan yang diberikan,” kata Andrew via rilis.

Antusiasme tinggi dari peserta setiap kali rekrutmen dilaksanakan juga menjadi alasan kami memilih Politeknik ATI Makassar,” sambungnya.

Sementara itu, Direktur Politeknik ATI Makassar mengapresiasi kepercayaan dari PT IMIP untuk melaksanakan rekrutmen di kampus Politeknik ATI Makassar.

Menurutnya, dengan adanya rekrutmen di kampus dapat menjadi wadah bagi Politeknik ATI Makassar untuk meningkatkan daya serap alumni di dunia industri.