image1

Politeknik ATI Makassar Gandeng PT. Schneider Indonesia Rintis Training Center Bidang Elektrikal dan Otomasi

PT. SCHNEIDER INDONESIA

Politeknik ATI Makassar sebagai institusi pendidikan tinggi di bawah Kementerian Perindustrian terus berbenah dengan melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas mutu pendidikan vokasi yang diembannya. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menjalin kemitraan bersama dunia industri dalam merintis pusat pelatihan terintegrasi (training center) bidang vokasi keteknikan. Untuk hal tersebut, pada tanggal 14 Maret 2016, bertempat di kampus Politeknik ATI Makassar berlangsung pertemuan dengan pihak PT. Schneider Electric Indonesia, yang merupakan perusahaan multinasional di bidang elektro dan otomasi yang berpusat di Prancis, guna merintis pendirian training center bidang elektrikal dan otomasi di kampus Politeknik ATI Makassar.

Pada pertemuan ini, hadir Direktur Politeknik ATI Makassar, Amrin Rapi serta tim pengembangan training center diwakili oleh Yuriadi. Dan dari pihak PT. Schneider Indonesia diwakili oleh Hedi Santoso, Head of Standardization, Spesification and Education, Ardilla Ayu Dewanti, Educational Relations & Training Specialist, bersama tim dari kedua belah pihak. Tujuan pertemuan ini adalah untuk menyamakan pandangan yang akan dituangkan dalam nota kesepahaman bersama (MoU) yang nantinya akan dijadikan pijakan bersama dalam pengelolaan training center yang dikembangkan.

Pendirian training center ini tentu saja mendatangkan manfaat yang bernilai besar dan strategis bagi kedua belah pihak. Terkhusus bagi pihak Politeknik AtI Makassar, dengan kehadiran training center ini nantinya diharapkan semakin memperkuat merk (branding) kampus serta meningkatkan mutu pendidikan vokasi bidang Otomasi Sistem Permesinan (OSP) yang dijalankan agar senantiasa selaras dengan kebutuhan industri dan perkembangan teknologi yang ada, hal ini dikarenakan pengalaman dan potensi dari branding besar yang tersemat pada pihak Schneider Electric yang telah dikenal mengglobal dalam bidang elektro dan otomasi dunia. Dari kerjasama ini pula nantinya diharapkan menjembatani pencapaian tujuan three-in-one pengembangan vokasi industri yang bertujuan menyiapkan SDM Industri yang berkualitas melalui tahapan kegiatan pelatihan, sertifikasi, dan penempatan kerja.

 

Check Also

94464

Kalla Group Goes To Campus Politeknik ATI Makassar

5 Desember 2016, “Membangun Kompetensi diri di dunia Kampus untuk menghadapi persaingan di masa depan” topik ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *