Pelatihan SoftSkill Sukses Kerja CDC Politeknik ATI Makassar

IMG-20160728-WA0021

Career Development Center (CDC) Politeknik ATI Makassar hari ini tepatnya 28 Juli 2016 Menyelenggarakan kegiatan bagi Mahasiswa Politeknik ATI Makassar dengan tema Workshop Sukses Menembus Dunia Kerja. Kegiatan ini ditujukan untuk mengembangkan softskill dan sebagai ajang persiapan Mahasiswa dalam menghadapi dunia kerja setelah lulus dari dunia perkuliahan.  Dalam workshop kali ini dibahas mengenai teknik bagimana membuat Curiculum Vitae dan Surat Lamaran yang baik yang dapat menonjolkon diri dari segi kemampuan yang dimiliki . CV dan Surat lamaran merupakan kesan pertama yang diberikan bagi pelamar kepada instansi yang dituju sebagai tahapan tes administratif. Namun, saat ini masih banyak pelamar yang bahkan tidak memenuhi standar untuk lolos dalam tes administratif. poin tersebut menjadi acuan dalam pembahasan dalam workshop kali ini.

Acara ini juga dirangkaikan dengan tips dan trik dalam menghadapi wawancara kerja. Bagaimana tips dan trik dalam menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan oleh pihak HRD Instansi. Hal ini sangat penting bagi pelamar fresh graduate yang belum memiliki pengalaman dalam dunia kerja. Selain itu,  Mahasiswa juga mendapatkan motivasi diri untuk meningkatkan percaya diri dan mulai berisap menangkap peluang emas di era pasar bebas yang akan dihadapi setelah kelulusan nanti.

IMG-20160728-WA0010

Suasana Peserta Mahasiswa Workshop Pelatihan Softskill SUkses Kerja CDC Politeknik ATI Makassar

 

Check Also

upload1

Seminar Nasional Teknologi Indsutri (SNTI) IV

Rabu, 16 November 2016, bertempat di Novotel Makassar telah diselenggarakan Seminar Nasional Teknologi Industri (SNTI) ...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *