Kerjasama Politeknik ATI Makassar dan PT.Indonesia Morowali Industrial Park

1

PENGUMUMAN

No……/SJ-IND7.8/VII/2016

            Pusdiklat Industri Kementerian Perindustrian bekerja sama dengan PT Indonesia Morowali Industrial Park membuka kesempatan kepada Putra (i) lulusan SMU/SMK untuk mengikuti Program Diploma 1 Kerjasama antara Pusdiklat Industri dan PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) dengan Program studi sebagai berikut :

  1. Teknik Perawatan Mesin
  2. Teknik Listrik dan Instalasi
  3. Teknik Instrumen dan Kontrol
  4. Teknik Kimia Logam

Jadwal Penerimaan peserta :

  1. Pendaftaran    : 27 Juli – 16 Agustus 2016
  2. Tes                      : 20-21 Agustus 2016 (Tes Tulis dan Psikotest)
  3. Pengumuman : 25 Agustus 2016

Peserta pendidikan program D1 Kerjasama akan mengikuti pendidikan di Kampus Politeknik ATI Makassar dan kerja praktek di Kawasan IMIP, Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah.

Fasilitas yang diberikan :

  1. Bebas Biaya Pendidikan
  2. Bantuan Biaya Hidup setiap bulan selama mengikuti pendidikan
  3. Penempatan Kerja di Kawasan Industri Morowali, setelah lulus dari Pendidikan.

Persyaratan Peserta :

  • Lulusan SMU (IPA) /SMK jurusan teknik, tahun 2014, 2015 dan 2016
  • Pas Photo Berwarna 3x 4 sebanyak 3 lembar
  • Surat Keterangan Berbadan Sehat dari Rumah Sakit Pemerintah
  • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Rumah Sakit Pemerintah
  • Surat Keterangan Berkelakuan Baik dari Kepolisian
  • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Rumah Sakit Pemerintah

Seluruh Lamaran ditujukan kepada :
Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru
Kampus Politeknik ATI Makassar
Jln. Sunu 220 Makassar
PIC : Yusdianto (082343428581)

148 comments

  1. Muh Fatratullah

    cara pendaftarannya bagaimana?

  2. Apakah pendaftaran ini dikhususkan sm putra dan dri smk/smu.apa boleh kalau wanita?

  3. slmat malam admin,,
    apakah berlaku untuk perempuan juga??dan adakah beasiswa serupa untuk yang alumni tahun 2013??
    trimakasih..

  4. pak berapa yang mau diterima

  5. pak berapa kuota yg mau diterima

  6. Assalamualaikum
    Berapa kuota yg mau diterima? Dan apakah jika selesai kuliah kita langsung dapat kerja

    • Setelah selesai pendidikan akan ditempatkan di kawasan morowali. Silahkan mendaftar
      bagi yang bertanya soal quota mohon maaf saat ini jumlah quota tidak dapat diumumkan. bagi yang ingin mendaftar silahkan mendaftar

  7. Oh iya, pak mau bertanya
    Kan persyaratannya harus membawa surat keterangan berbadan sehat dan surat keterangan tdk buta warna,
    setau saya pak surat keterangan berbadan sehat saya sudah ada tes buta warnanya dibawah! Apakah harus buat baru surat khusus ket. Tdk buta warnahnya?
    Terima kasih

    • Beberapa rumah sakit memiliki tes kesehatan dan buta warna yang terpisah jadi poin tersebut dipisahkan. tetapi jika dalam tes kesehatan sdr sudah tercantum keterangan tidak buta warna maka silhakan membawa surat berbadan sehat sdr.

  8. Dan biaya formulirnya brp?

  9. Pak, apa berkas surat pendaftaranx bisa melalui pengiriman? Kalau bisa pengiriman lewat apa?

  10. apakah ketika lulus kuliah langsung kerja di pt imip atau ada tesnya sebelum kerja di imip

  11. Muh Nur Alim Alik

    Ambil dmna formulir pendaftarannya

  12. Apa kita membawa foto copy ijasa untuk pendaftaran pak?

  13. Kepada seluruh pendaftar agar membawa KTP,KK,Akta Kelahiran dan Surat Izin dari Orang tua/Wali sebagai kelengkapan berkas

    • KTP,KK,Akta kelahiran dan surat izin berlaku bagi yang mendaftar di PT.Morowali langsung. dan jika melakukan pendaftaran di Politeknik ATIM silahkan mengikuti persyaratan kelengkapan berkas di atas

  14. surat izin dari orang tua buat sendiri atau ada format tertentu?

  15. apakah surat keterangan dokter boleh dari puskesmas?

  16. maaf sy belum memiliki ktp, jadi apakah ad yang bisa mengantikan ktp ?

  17. kalau boleh tau pt imip itu perusahaan apa?

  18. Yth Admin apa ada contoh surat lamaranya?
    terima kasih

  19. Mau nanya nih, kalo yg kk, dan akta kelahiran yg di bawa copyannya aja kan

    • Jika melakukan pendaftaran di Politeknik ATIM silahkan mengikuti persyaratan kelengkapan berkas yang tertera pada pengumuman di atas, KTP/KK diwajibkan bagi yang mendaftar langsung ke PT.Morowali.

  20. kak kalun jurusan untuk wanita seperti apa?

  21. sampai kapan pendaftarannya pak? karna ada juga yg bilang sampai tgl 9 agustus?

    • Kpd sdr Mutmainnah, lokas tes kerjasama dengan morowali ada dua tempat. yaitu di Politeknik ATIM dan di Morowali sendri. untuk pendaftaran yang tutup tanggal 9 Agustus berlaku bagi yang melakukan pendaftaran langsung di PT.Morowali. dan jadwal tes pun berbeda antara PT.Morowali dan Kampus Politeknik ATIM. JIka sdr mutmainnah melakukan pendaftaran di Politeknik ATI Makassar, maka silahkan mengikuti jadwal yang tertera ada pengumuman diatas.

  22. ketika sudah mendaftar, dimana lokasi ujiannya pak?? karna saya tinggal di luar sulawesi

    • Sdr fitri melakukan pendaftaran di Politeknik ATIM atau PT.Morowali? jika di PT.Morowali maka tes akan dilakukan di PT.Morowali, dan jika pendaftaran dilakukan di Politeknik ATIM Maka tes akan dilakukan di ATIM

  23. dan pengumuman lulus berkas bisa dilihat dmana?? atau ada situs khusus yang akan publikasikan hasil seleksi berkasnya???

  24. Ada informasi dari morowali katanya 9 agustus terakhir pendaftaran. Apakah itu hanya berlaku bagi yg mau di tes di morowali

    • Kpd sdr Ady, lokas tes kerjasama dengan morowali ada dua tempat. yaitu di Politeknik ATIM dan di Morowali sendri. untuk pendaftaran yang tutup tanggal 9 Agustus berlaku bagi yang melakukan pendaftaran langsung di PT.Morowali. dan jadwal tes pun berbeda antara PT.Morowali dan Kampus Politeknik ATIM. JIka sdr melakukan pendaftaran di Politeknik ATI Makassar, maka silahkan mengikuti jadwal yang tertera ada pengumuman diatas dan jika sdr melakukan pendaftaran di Morowali silahkan mengikuti pengumuman yang dikeluarkan oleh pihak PT.Morowali.

  25. apakah pengumuman yang ada di morowali sama pengumuman yang di atas beda??? karena di morowali terakhir pendaftaran tanggal 9

    • Kpd sdr edy, lokas tes kerjasama dengan morowali ada dua tempat. yaitu di Politeknik ATIM dan di Morowali sendri. untuk pendaftaran yang tutup tanggal 9 Agustus berlaku bagi yang melakukan pendaftaran langsung di PT.Morowali. dan jadwal tes pun berbeda antara PT.Morowali dan Kampus Politeknik ATIM. JIka sdr melakukan pendaftaran di Politeknik ATI Makassar, maka silahkan mengikuti jadwal yang tertera pada pengumuman diatas.jika sdr melakukan pendaftaran di PT.Morowali maka silhakan mengikuti pengumuman PT.Morowali

  26. min klw kita daftar, berkas hrs lengkap baru ke ATIM tanpa pengambilan formulir terlebih dahulu di ATIM?

  27. Selamat sore, apakah berkas-berkas bisa dikirim melalui jne kalau dari daerah? Terima kasih

    • kpd sdr Anugrah berkas tidak dapat dikirim via kurir pengiriman. silahkan antarkan langsung berkas ke PT.Morowali atau Politeknik ATI Makassar. untuk penyetoran berkas di ATIM boleh diwakilkan

  28. Kalau melalui perwakilan dalan hal ini oleh siapa bisanya pak/bu

  29. Apakah pendaftaran di kampus atim masih terbuka ?
    Kalau daftar di kampus atim apakah harus menyertakan ktp,kk,dan akta kelahiran ?

  30. Hanya brkas yng trtera yah pak/bu? Tidak perlu ijazah dsb yah?

  31. Admin mau nanya, apakah setelah lulus dari politeknik ati makassar s1 atau d3 , dipermudah untuk menjadi pns? Atau langsung kerja?

  32. Slamat malam pak. Apakah pendaftaran di pengumuman di atas benar tanggalnya sekian.. karena ada kabar sy dengar pendftaran trkhir tgl 9 ags…

    • Selamat pagi. bagi pendaftar yang ingin melakukan pendaftaran di kampus Politeknik ATIM batas pendaftaran buka hingga tanggal 16 Agustus, tetapi jika pendaftar melakukan pendaftaran langsung di Morowali maka peserta harus mengikuti jadwal seleksi yang ditentukan pihak morowali dan batas pendaftaran berakhir pada tanggal 9 AGustus.Pendaftaran dibuka di dua tempat yaitu ATIM dan Morowali. masing-masing memiliki jadwal yang berbeda. silahkan mengikuti jadwal sesuai dengan tempat pendaftaran masing-masing

  33. kepada admin …. untuk jurusan di atas apakah memiliki persyratan tertentu terims..

  34. SMA jurusan IPS tidak bisa ikut Tes ya ?

  35. Apakah tdk memakai surat lamaran dan daftar riwayat hidup??

  36. Ijazah dilampirkan setelah ada pengumuman kelulusan atau bgmna pak/bu?

  37. SMK JURUSAN(TKJ) TEKNIK KOMUNIKASI JARINGAN, APAKAH BISA MENDAFTAR YA PAK ??

  38. Admin..saya mengambil surat keterangan berbadan sehat tapi dari dineskeshatan kota bisa tdk

    • Persyaratan menyertakan surat keterangan berbadan sehat dari rumah sakit pemerintah. SIlahkan hubungi CP untuk detail informasi atau bisa melakukan konfirmasi langsung ke pihak PMB

  39. pak kalau ingin mendaftar d1nya apakah ke atim dulu mendftr baru sudah itu stor berkasnya? atau bersamaan stor berkas dengan pendaftarannya?

  40. Jika sdah mendaftar apakah memang ada diberi kan kartu tanda peserta,atau tinggal nunggu test saja,

    • Setelah pendaftaran tidak langsung diberi kartu tanda peserta, silahkan sdr melakukan konfirmasi ulang pendaftaran pada panitia PMB untuk mendapatkan kartu tes. Silahkan hub CP untuk informasi lebih rinci

      • Kepada Calon peserta yang telah mengumpulkan berkas, diminta untuk datang pada tanggal 20 Agustus pukul 07.00 untuk melakukan konfirmasi pndaftaran dan pengurusan kartu tes

  41. Cara tau kalau kita sdah lulus berkas bagaimana admin?, soalx berkas saya sudah terkumpul di ATIM, dan bagaimana cara ikut tesx?, soalx tdak ada kartu tes yg diberikan

  42. AGUNG TOSULOLEPU

    Bisa dikirim gak berks melalui email.. lalu.. krna daerh sy jauh dan baru hri ini sy tau pak.. mohon info.a yah dan tgl 16 trakhir jam berapa

  43. Admin. Mau nanya, klau saya kta tidak lulus apa berkas yg asli bisa di ambil kembali atau tidak?

  44. mat mlm pak mawnnya sudah brapa ya pesertax yg udah serahkan berkas
    trimakasih

  45. klau bju.a pake bju ap pak….??

  46. Berkas saya apa bisa diambil kembali Pak?

  47. Apakah ada berkas yg akan di kumpul pda saat Pengumuman tgl 25 agustus nti admin? Apakah ada pengumuman siswa yg lulus juga di website poltek atim… biar pendftr yg dri luar kota mkassar tdk usah balik lgi. Ckup liat pengumuman di website aja… mohon jawabannya admin.. trima ksih wassalam

  48. Pengumannya kalau boleh tau belum ada yah admin? Sekarang kan sdah tanggal 25

  49. Mohon maaf,kalau boleh tau pengumumannya jam berapa??

  50. Asslm afwan pengumumannya diupload jam berapa yah?

  51. Pengumumannya jam brpa min.. apakah di publish di poltek atim atau hanya di website saja.. trims

  52. Untuk pengumuman morowali bisa liat dimana min?? Udah tgl 25 tpi blum ada update pngumumannya

  53. Admin pengumuman untuk tes D1 morowali apakah akan di post di wevsite atau harus di liat di kampus?mohon respinnya

  54. Admin, pengumuman tes nya diumumkan di mana?

  55. Min mau nanya pengumumannya jam berapa ya dan bisa di lihat dimana ?
    Makasih

  56. Min yang tidak lolos, berkasnyang asli dimana bisa diambil kembali?

  57. Min pengumumannya blm muncul d postingan terbaru

  58. dmn di lihat pengumumannya, soalnya sy gak dpat2 dri tadi.. bisa gak Link nya di kirimkan ke sini aja biar lebih cpat?? makasih

  59. knapa ndk ada pengumaman min di web untuk pt imip ?

  60. kenapa pengumumannya belum kluar ?

  61. Mau tanya berkas yg asli bisa di ambil kembali kah soalnya mau.di pake cri kerja??

  62. Kalau sy langsung ke atim ambil berkas ku bisa gak??

  63. Ramdhan Ajhi Praditya

    Untuk mengetahui informasi lebih lanjut mengenai D1 morowali, dmana yah soalnya CP pak Yusdianto tdk dapat dihubungi lagi dan saya sudah mendaftar ulang dan selanjutnya apa, mohon pemberitahuannya

    • untuk perihal kuliah dan ketentuan lain, calon mahasiswa baru akan dihubungi oleh pihak morowali secara langsung. Silahkan menunggu informasi terkait dari pihak Morowali

  64. Ramdhan Ajhi Praditya

    kapan untuk tanggal mulai kuliahnya D1 morowali

    • untuk perihal kuliah dan ketentuan lain, calon mahasiswa baru akan dihubungi oleh pihak morowali secara langsung. Silahkan menunggu informasi terkait dari pihak Morowali

  65. untuk kuliah perdananya kapan yah pak?

  66. Assalamu alaikum
    Saya mau nanya, jika nanti kita mendaftar di tahun 2017 di politeknik ATIM, apakah berkas kita terlebih dahulu pergi ke morowali??
    Oh ya pak apakah beda jika kita mendaftar di morowali dengan di Makassar?
    . Bagaimana caranya agar kita mendapatkan fasilitas yang di sediakan yang tertera di pengumuman di atas. ??? Mohon di beri infonya pak. Terima kasih

    • Walaikum salam,
      Pengumulan berkas bisa melalui Politeknik ATI makassar dan bisa langsung ke morowali
      tidak ada perbedaan antara pendaftaran di kampus dan langsung ke PT.Imip
      Fasilitas akan diberikan bagi yang LULUS seleksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *